WATER RESCUE DIMINATI PESERTA TEMU KARYA TK. NASIONAL IV

(03 November 2008) Latihan water rescue dengan peserta Temu karya.

Temu Karya Relawan Tk. Nasional IV yang telah dimulai tanggal 29 Oktober 2008 sampai dengan 6 November 2008 di pantai Matahari Caritaria Banten. kegiatan ini diikuti kurang lebih 3000 relawan (KSR + TSR) dari seluruh indonesia. Kegiatan ini menjadi ajang bertemu dan berkarya bagi seluruh relawan PMI seluruh Indonesia, tidak ketinggalan PMI Cabang Bantul juga berperan serta dalam kegiatan tersebut dengan mengirimkan tim Komunikasi dan water rescue dengan jumlah relawan + 20 orang. Pengiriman tim ini disupport oleh German Red Cross (GRC) dengan tujuan untuk menambah kapasitas relawan PMI Bantul terutama dalam bidang komunikasi dan penyelamatan di air.

1. Tim komunikasi

Tim komunikasi telah beroperasi sejak tanggal 29 Oktober 2008 hingga saat ini (3 November 2008) dan pada tiga hari awal (30 Okt s.d 01 Nov) telah memback-up komunikasi panitia untuk kegiatan lintas terampil yang terdiri dari 4 pos serta memfasilitasi peserta temu karya untuk berkomunikasi atau konfirmasi dengan tim water rescue untuk latihan bersama.

2. Tim Water Rescue

Posko PMI Cabang Bantul yang ada dilokasi pantai matahari caritaria, tidak begitu terkendala untuk latihan. Tiap hari banyak dari peserta Temu Karya yang berminat melakukan latihan penyelamatan di air. Latihan bersama yang dilakukan dengan peserta antara lain pengendalian perahu karet, Latihan dayung, snorkeling dsb. Tercatat + 30 peserta yang telah melakukan latihan bersama dengan tim Water Rescue PMI Cabang Bantul.<!– /* Style Definitions */ p.MsoNormal, li.MsoNormal, div.MsoNormal {mso-style-parent:””; margin:0cm; margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:12.0pt; font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;} a:link, span.MsoHyperlink {color:blue; text-decoration:underline; text-underline:single;} a:visited, span.MsoHyperlinkFollowed {color:purple; text-decoration:underline; text-underline:single;} @page Section1 {size:612.0pt 792.0pt; margin:72.0pt 90.0pt 72.0pt 90.0pt; mso-header-margin:36.0pt; mso-footer-margin:36.0pt; mso-paper-source:0;} div.Section1 {page:Section1;} –>
/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:10.0pt;
font-family:”Times New Roman”;}

5 Tanggapan

  1. Apakah mas Nasir masih di PMI Bantul?
    Jikalau masih mohon informasi nomor hp beliau.
    Saya sudah lama sekali lost contact dengan mas Nasir.

    Terima Kasih,
    Opik – KSR UPN

  2. wah bagus webnya

  3. salam KELE dari KSR PMI unit STKIP – PGRI pontianak (KALBAR), Salam Kenal dr kami untuk relawan Bantul kalau ad informasi boleh donk di bagi. salam am nuray y….

    • Wa’laikumsalam
      Salam kenal juga untuk rekan-rekan yang ada di Kalbar, Semoga persahabatan ini dapat terjalin. silahkan hub kami di email: ksr_pmi_bantul@yahoo.co.id atau add kami di facebook : dengan email yang sama. Terima Kasih.

  4. ayo latihan lagi pren, mari siaga bencana, boleh bergabung gak??????

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: