PMI Bantul Kirim Relawan ke Mentawai

Yosi PrasetyoBantul, (16/12) Dalam program Recovery pasca terjadinya Gempa dan Tsunami di Mentawai Sumatera Barat, Palang Merah Indonesia Kabupaten Bantul mengirimkan relawan Spesialisasi Shelter guna melakukan pendampingan pembuatan hunian sementara disana. Pengiriman ini merupakan penugasan dari PMI Pusat guna mencapai target dalam pembuatan hunian sementara disana. PMI menargetkan dalam waktu satu bulan kedepan akan membangun 500 hunian sementara untuk penyintas Gempa dan Tsunami di Mentawai. Dengan terbangunnya hunian sementara diharapkan masyarakat Mentawai dapat segera bangkit dan membangun kembali Mentawai seperti sebelum terjadinya Gempa dan Tsunami.

Yosi Prasetyo (26) merupakan relawan yang akan diberangkatkan menuju Mentawai melalui PMI Pusat. Yosi begitu panggilan akrab teman-temannya, merupakan relawan PMI Kabupaten Bantul yang telah tergabung sejak tahun 2004, dan selama bergabung dengan PMI, Yosi telah berpengalaman dalam ketugasan baik masa Tanggap Darurat maupun Recovery. Dalam penugasan ini Yosi akan bergabung dengan tim yang berjumlah 5 orang yang diambil dari berbagai wilayah di Indonesia. Selama ketugasannya nanti di Mentawai tim akan mendampingi masyarakat yang sudah dilatih PMI, dalam pembuatan hunian sementara. Pendampingan dilakukan mulai dari perancangan, pemilihan bahan, pengadaan bahan sampai dengan pembuatan hunian sementara.

Yosi Prasetyo menjelaskan “masa ketugasan dari PMI adalah selama 30 hari dan mudah-mudahan target 500 rumah dapat terpenuhi, selama disana support akan diberikan langsung oleh PMI dan dalam ketugasan ini membawa bantuan alat komunikasi berupa 2 Rig Radio dan 5 HT (Handy Talky) yang diharapkan dapat dipergunakan untuk memperlancar komunikasi disana (Mentawai : Red). Bantuan radio komunikasi ini merupakan pemberian dari teman-teman di Jepang, yang peduli dengan kejadian bencana yang ada di Indonesia”, terangnya.(infokom PMI Bantul)

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Aka Lukluk F Informasi dan Komunikasi PMI Kabupaten Bantul, Telp 0274 367987

4 Tanggapan

  1. Selamat bertugas Bro…
    Doa kami bersamamu…

  2. ni orang Papua to Bantul yach???Bantul gak impor kan???

    • tak jawab sendiri ah…PMI tu memang salah satu prinsipnya kesemestaan yach???mantab berjuang bro….

  3. met tugas kawan.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: