Rapat Koordinasi Pertama dengan KBRI di Jepang

Tiga personil PMI tiba dengan selamat di bandara Narita, Jepang, Jumat pagi (19/3/2011) pukul 9 waktu Tokyo, setelah keberangkatannya dari tanah air dengan nomor penerbangan GA 884, Kamis malam (17/3/2011). Setibanya di Jepang, tim dari PMI yang terdiri dari Andreanne Tampubolon (Kasubdiv Bidang Restoring Family Links/RFL Markas Pusat PMI), Ummi Alfiah (relawan PMI spesialis bidang RFL), dan koordinator tim PMI Bernard S. Jonosisworo (Pengurus Pusat PMI bidang relawan dan IT), dijemput oleh tim dari Kedutaan Besar RI di bandara Narita.

“Tim PMI telah mengikuti rapat koordinasi dengan tim dari KBRI dan relawan spesialis, di hari pertama tugas kami di lokasi bencana tsunami Jepang, Jumat (18/3/2011). Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Dubes RI untuk Jepang, M. Luthfi. Direncanakan, Sabtu pagi esok (19/3/2011), kami akan konfirmasi detail rencana dengan personil yang bertugas di pusat krisis (Crisis Center) KBRI,” demikian laporan langsung dari Andreanne Tampubolon di Jepang melalui layanan pesan pendek, Jumat malam (18/3/2011).

Ia memaparkan kegiatan yang dilakukan pada hari pertama tugas tim PMI di lokasi bencana tsunami di Jepang. Rapat koordinasi hari pertama, dilakukan dalam dua termin.

“Pertama, dilakukan tak lama setelah tim PMI tiba di Jepang. Kami langsung diantarkan menuju lokasi pusat krisis (Crisis Center) dan Call Center di KBRI. Termin kedua, dilakukan setelah waktu makan malam, sekitar pukul 19.30 waktu Tokyo,” tuturnya.

Rapat koordinasi malam ini membahas kondisi terkini di lokasi bencana, terutama di tiga kantong WNI di daerah terkena dampak bencana, yaitu Kesenuma, Sendai, dan Ishinomaki. Rapat penting ini juga dihadiri oleh satu orang dokter bidang nuklir dan kandidat farmasi nuklir dari Jepang. Selain itu, dilaporkan bahwa koordinator tim PMI sudah bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Kementrian Luar Negeri Jepang.

Disampaikan pula, turut hadir dalam rapat koordinasi hari pertama di Jepang, ada 10 personil Badan SAR Nasional, satu personil dari Kementerian Kesehatan RI, dan empat orang dari TNI.*

(Dok. Foto Oleh Andreanne Tampubolon, Kasubdiv Bidang RFL Markas Pusat PMI)

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Exkuwin Suharyanto, Kepala Biro Humas Markas Pusat PMI, Tlp.  021-799 2325 , ext. 301 atau Hp.  0812 965 8624.

sumber : http://pmi.or.id/ina/news/?act=detail&p_id=703

Satu Tanggapan

  1. proficiat untuk pmi bantul,,
    sukses selalu,,
    salam buwat rekan2 ksr,tsr,ddi,sibat……

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: