Ayo Menabung Pahala di 10 Hari Terakhir Puasa

Berdasarkan data yang dihimpun dari semua Unit Donor Daarah (UDD) PMI di-seluruh Indonesia, jumlah pedonor di bula puasa mengalami penurunan yang cukup signifikan. Angka prosentase menunjuk di level 50 %  sampai dengan 60 %. Sedangkan jumlah pasien yang membutuhkan darah bahkan tidak mengalami penurunan sama sekali, bahkan di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Bantul sendiri jumlah pasien HD (Haemodialisa) / Cuci Darah ( tentunya merupakan pasien yang rutin menjalani Transfusi Darah)  mengalami peningkatan di akhir Bulan Suci ini.

Hal tersebut terjadi seperti di postingan kami sebelumya https://pmibantul.wordpress.com/2011/08/16/kelangkaan-stok-darah-di-bulan-puasa/ .

Tapi kami tidak akan pernah menyalahkan Bulan Suci atau pihak manapun, kami hanya akan mengajak para dononatur darah yang sudah rutin (yang sudah saatnya donor lagi / 3 bulan yang lalu donor terakhir) untuk mendonorkan darahnya lagi di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Bantul, dan kepada yang belum waktunya donor utuk memberikan informasi ini kepada sanak kerabatnya untuk aksi tersebut.

Selanjutnya bagi Saudara yang lain, kami sampaikan bahwa PMI tidak dapat berbuat apapun tanpa Anda.

Unit Donor Darah PMI hanya sebagai perantara antara pedonor dan pasien yang membutuhkan darah.

PMI belum bisa memproduksi darah dan belum ditemukan darah buatan (darah sintetis), jadi darah yang dibutuhkan pasien harus diambil dari darah pedonor.

Semoga bermanfaat ….. salam Kemanusiaan ….. !!

%d blogger menyukai ini: