PMI Bantu Somalia

Untuk membantu bencana kemanusiaan yang terjadi di Somalia, Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai anggota Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional membuka rekening bank khusus untuk menggalang dana kemanusiaan demi meringankan penderitaan rakyat Somalia.

Aksi penggalangan dana bantuan ini melalui rekening Bank Mandiri Kantor Cabang (KC) Jakarta Krakatau Steel nomor 070-00-0637957-9 atas nama Palang Merah Indonesia-Somalia.

“Kami menyatakan keprihatinan dan kepedulian yang besar terhadap bencana kelaparan yang melanda rakyat di Somalia. Rekening ini adalah komitmen kami untuk membantu rakyat Somalia sekaligus memudahkan masyarakat di Indonesia yang ingin membantu meringankan penderitaan rakyat Somalia,” kata Ketua Umum PMI Jusuf Kalla

Terkait dengan hal ini, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mendapat kunjungan dari Duta Besar Somalia Mohamud Olow Barow di Markas Pusat PMI pada Selasa (23/8/2011). Dalam kunjungan ini, Mohamud Olow Barow menyatakan permohonan dukungan serta doa dari masyarakat Indonesia terhadap bencana kelaparan yang melanda negerinya.

“Atas nama pemerintah dan rakyat Somalia, kami memohon dukungan dan bantuan dari pemerintah dan masyarakat Indonesia dengan memberikan berbagai bantuan seperti makanan, obat-obatan, nutrisi anak-anak, tenda dan bantuan lain yang sangat dibutuhkan,” kata Duta Besar Somalia Mohamud Olow Barow.

Penggalangan dana PMI untuk rakyat Somalia ini bekerjasama dengan Komite Internasional Palang Merah (ICRC) dan direncanakan akan disalurkan ke Bulan Sabit Merah Somalia.

“Kami mohon partisipasi masyarakat di Indonesia untuk dapat mendonasikan bantuannya bagi rakyat Somalia. Kita berharap agar bencana kemanusiaan ini bisa segera berakhir,” kata Jusuf Kalla.

Bencana kekeringan di Somalia dua bulan terakhir ini telah mengakibatkan ratusan ribu masyarakat menderita kekurangan gizi dan kelaparan. Kondisi ini diperparah dengan adanya konflik yang mengakibatkan tertahannya bantuan pangan ke rakyat Somalia.*

(Dok. Foto ICRC)

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Exkuwin Suharyanto, Kepala Divisi Pengembangan Sumber Dana (PSD) Markas Pusat PMI, Hp. 08129658624 atau Tlp. 7992325, ext. 311. Hubungan Media, Aulia Arriani, Hp. 0816795379.

sumber http://pmi.or.id/ina/news/?act=detail&p_id=774

%d blogger menyukai ini: