PMI Kabupaten Bantul Peringati HUT ke-66 PMI

HUT ke-66 PMIBantul (17/9/11) Palang Merah Indonesia Kabupaten Bantul melaksanakan peringatan HUT ke-66 Palang Merah Indonesia, yang mana diperingati setiap tanggal 17 September. Peringatan HUT PMI kali ini membawa tema “satu negara, satu lambang, satu gerakan Palang Merah untuk Indonesia” dimana PMI merupakan satu-satunya organisasi yang secara syah di Indonesia mengemban amanah konvensi Genewa 1949, dan tentunya satu-satunya yang akan diakui oleh negara. Selama 66 tahun bekerja, PMI selalu mendampingi pemerintah dalam berbagai kegiatan kemanusiaan. Mulai dari kegiatan kesiapsiagaan bencana, donor darah sampai dengan pembinaan generasi muda, serta tentunya masih banyak kegiatan kemanusiaan lainnya.

Dalam peringatan HUT PMI ini hadir Wakil Bupati Bantul Drs. H.Sumarno PRS beserta jajaran MUSPIDA Kabupaten Bantul, Pengurus PMI Provinsi DIY, Pengurus PMI Kabupaten Bantul, Pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Bantul, karyawan, Anggota Korps Sukarela,Tenaga Sukarela, Palang Merah remaja(Mula=SD, Madya=SMP, Wira=SMA), anggota donor darah sukarela serta paguyuban radio komunikasi yang telah menjalin kerjasama dengan PMI.

Pesan Bupati Bantul melalui Drs. H. Sumarno PRS, “bahwa dengan ulang tahun, kedepan PMI lebih meningkatkan pengabdian dan pelayanaannya kepada masyarakat”.

Sambutan Ketua Umum PMI H. M. Jusuf Kalla yang dibacakan oleh Drs, Sri Hadi, Dpl.SW menyatakan bahwa “PMI akan terus meneguhkan jati diri sebagai satu-satunya perhimpunan nasional yang mendapat mandat oleh Negara dan diakui oleh Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, dan dengan tema satu negara, satu lambang, satu gerakan Palang Merah untuk Indonesia, PMI akan membuktikan kerja nyata yang komprehensif sehingga setiap lapisan masyarakat semakin paham tentang arti dan peran PMI.

Dalam peringatan kali ini diserahkan juga bantuan berupa kursi roda yang secara simbolis direahkan oleh Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno, PRS didampingi Ketua PMI Kabupaten Bantul H. M. Wirmon Samawi, SE, MIB kepada Ahmad Khoirul Muna yang beralamat Bungsing,Gowosari, Pajangan dan Muhamad Irwan dengan alamat Butuh Kidul, Triwidadi, Pajangan, Bantul. Diharapkan dengan bantuan ini dapat bermanfaat untuk kedepannya.

Dok. Foto oleh Haryono Relawan PMI Kab. Bantul

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Aka Lukluk F.,  Staf Infokom PMI Kabupaten Bantul, 085743229784.

%d blogger menyukai ini: